Manfaat Rutin Mengonsumsi Jambu Biji
Kesehatan

Manfaat Rutin Mengonsumsi Jambu Biji

Jambu biji adalah jenis jambu yang mungkin jarang dikonsumsi oleh masyarakat, Buah jambu biji sebenarnya mempunyai segudang mamfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Jambu biji bahkan bisa dibilang merupakan buah yang mempunyai kadar Vitamin c paling tinggi jika dibandingkan dengan buah buahan yang lain. Beberapa manfaat lain yang bisa di peroleh tubuh adalah sebagai berikut ini.

1. Mengobati Batuk dan Demam
Batuk dan demam merupakan penyakit yang biasa menyerang kita. Umumnya batuk dan demam disebabkan oleh virus dan infeksi. Rebusan daun jambu biji dan juga jus jambu biji bisa mengurangi lendir yang ada ketika sedang batuk.

2. Mengobati Diare
Jambu biji mengandung senyawa astringents yang dapat mencegah penyakit diare. pertumbuhan mikroba yang ada pada usus dapat dihambat dengan mengonsumsi buah jambu biji. Obat jambu biji ini bahkan telah diwariskan secara turun temurun sejak zaman dulu.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Kesehatan mata merupakan hal yang penting dan jambu biji mempunyai kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata kita. Dengan rajin mengonsumsi jambu biji maka mata akan terhindar dari berbagai gangguan penglihatan.

4. Mengobati Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang timbul karena keturunan ataupun pola hidup yang tidak baik. Pada umumnya penyakit diabtes mempunyai masalah dengan kandungan gula dalam darah. Buah jambu biji mengandung senyawa yang dapat menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *