Jenis Olahraga Yang Dapat Menyehatkan Jantung
Kesehatan

Jenis Olahraga Yang Dapat Menyehatkan Jantung

Salah satu latihan yang menyehatkan jantung adalah olahraga kardio. Salah satu latihan kardio yang sering dilakukan adalah olahraga lari. Lari dapat memacu aktivitas jantung sehingga kekuatan otot jantung menjadi lebih kuat dan sehat. Latihan lari cukup melelahkan bagi para pelakunya oleh sebab itu banyak olahragawan yang memilih untuk melakukan alternatif lain. Disamping itu juga olahraga lari memakan sendi yang ada pada tubuh sehingga pada kondisi medis tertentu seseorang dilarang untuk melakukan olahraga lari ini. Terdapat berberapa alternatif olahraga kardio yang bisa dilakukan dan terbukti efektif untuk menyehatkan jantung kita.

1. Berenang

Berenang merupakan salah satu alternatif lain selain berlari. Olahraga kardio ini memamfaatkan semua anggota tubuh sehingga terbukti sehat dan baik dilakukan oleh para lansia yang mengalami penurunan kualitas tulang dan sendi. Selain itu juga olahraga ini tidak membebani sendi yang ada ditubuh namun olahraga ini membutuhkan media kolam renang untuk bisa melakukannya.

2. Bersepeda

Bersepeda juga merupakan salah satu olahraga menyehatkan yang bisa dilakukan oleh kita untuk menyehatkan jatung. Bersepeda sama halnya dengan berlari karena memanfaatkan otot kaki dalam mengayuh sepeda. Bersepeda juga membutuhkan alat bantu berupa sepeda yang harus memiliki standart untuk olahraga.

3. Lompat tali

Lompat tali mungkin lebih sering dikenal sebagai sebuah permainan. Lompat tali ini sebenarnya merupakan sebuah olahraga kardio yang memanfaatkan peralatan seperti skipping dan tali lompat. Dengan peralatan tersebut olahraga ini sudah bisa dilakukan didalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *