Pahami Gejala Awal Serangan Jantung
Kesehatan

Pahami Gejala Awal Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, bahkan serangan jantung juga dapat menyerang orang yang sehat. Sangking berbahayanya, serangan jantung sering disebut sebagai silent killer karena dapat membunuh tanpa adanya tanda-tanda yang jelas. Sebenarnya jika diulik lebih dalam, ada beberapa gejala yang menandakan seseorang akan terkena serangan jantung.

Gejala yang paling sering terjadi adalah perubahan denyut nadi yang sangat mendadak. Terkadang denyut nadi bisa berkurang secara drastis ataupun meningkat secara drastis. Jika memang kalian atau anggota keluarga kalian ada yang mengalami gejala ini, alangkah baiknya untuk mengecek kondisi jantung ke dokter.

Hal ini bisa dikatakan sebagai gejala ang serius, pasalnya supraventrikular dan ventrikular takikardia ( peningkatan jumlah denyut per menitnya ) meningkat. Peningkatan ini dapat menyebabkan kematian secara mendadak jika tidak ditangani dengan serius.

Selain itu, peningkatan denyut nadi ini juga diikuti dengan rasa mual, sakit perut serta gangguan pencernaan lainnya. Beberapa gejala lanjutan ini terjadi tanpa sebab. Misalnya saja kalian tidak melakukan apa-apa dan tiba-tiba denyut nadi kalian meningkat dan mengalami gejala lanjutan ini, kalian boleh memeriksakan diri ke dokter, terlebih lagi jika terjadi dalam intensitas yang cukup sering.

Rasa nyeri pada bagian dada dan perut juga akan meningkat seiring kondisi jantung. Jika semakin melemah, maka rasa sakit yang akan dihasilkan juga semakin tinggi. Nah bagi kalian yang pernah melihat gejala awal ini, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat, ingat ! Jangan sampai terlambat ! Serangan jantung dapat mengakibatkan kematian mendadak jika tidak ditangani dengan benar sedari dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *