Cara Yang Tepat Untuk Merawat Organ Kemaluan Pria
Kesehatan

Cara Yang Tepat Untuk Merawat Organ Kemaluan Pria

Bagi seorang pria, penis merupakan organ yang paling berharga. Sudah sepatutnya seorang pria menjaga kesehatan organ kemaluannya tersebut. Namun tidak sedikit juga pria yang tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan penis sehingga organ tersebut mengalami disfungsi. Jika penis sudah mengalami disfungsi, maka yang paling dirugikan adalah pria itu sendiri. Oleh karena itu, sebagai seorang pria kita wajib menjaga kebersihan penis. Berikut ini beberapa tips untuk merawat organ kemaluan pria.

1. Rawat rambut kemaluan

Rambut pada area kemaluan sangat penting untuk terus dirapikan. Mengapa demikian ? Rambut pada area kemaluan yang terlalu lebat akan menjadi sarang dari bakteri. Mencukur rambut secara rutin akan mengurangi kelembaban pada area kemaluan. Selain itu rambut yang dibersihkan akan menambah gairah pada pasangan kita ketika melakukan hubungan seksual.

Saat merapikan rambut pada area kemaluan, kalian bisa menggunakan gunting. Jangan gunakan pisau cukur untuk membersihkan karena lebih beresiko ketimbang menggunakan gunting. Jika memang ingin menggunakan pisau cukur, rapikan dulu menggunakan gunting, lalu lanjutkan dengan mengoleskan krim cukur sebelum melakukan pencukuran.

2. Jangan gunakan wewangian pada daerah kemaluan

Daerah kemaluan memiliki PH yang berbeda, menggunakan wewangian pada daerah kemaluan dapat merusak keseimbangan PH yang ada. Kalian juga tidak boleh menggunakan bahan deterjen untuk membersihkan daerah kemaluan karena dapat menyebabkan iritasi.

3. Periksa daerah kemaluan secara rutin

Tidak perlu sampai ke dokter, cukup diperiksa setiap hari apakah kondisi alat kelamin masih normal ataukah ada benjolan ataupun penyakit kulit lainnya. Jika memang memungkinkan, kalian juga bisa secara rutin memeriksakan bagian kelamin ke ahlinya.

4. Jaga daerah alat kelamin agar tetap kering

Daerah kelamin merupakan daerah yang lembab sehingga menjadi tempat yang sangat digemari oleh jamur maupun bakteri. Oleh karena itu kalian harus menjaga agar daerah tersebut tetap kering dengan cara mengelapnya menggunakan handuk ataupun kain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *