Bagaimana Cara Mengatasi Kelainan Hiperseks ?
Lifestyle

Bagaimana Cara Mengatasi Kelainan Hiperseks ?

Apa itu hiperseks ? Hiperseks adalah sebuah penyimpangan perilaku seksual dimana fantasi, gairah hingga kencanduan akan hubungan seksual tidak dapat dikendalikan. Perilaku penyimpangan ini dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan seseorang. Oleh karena itu kita perlu tahu bagaimana cara mengatasi kelainan ini.

Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah menemui psikiater ataupun psikolog. Saat konsultasi, nantinya kita akan tahu langkah apa yang harus dilakukan. Kita juga bisa tahu kelainan apa yang sedang diidap, misalnya saja bipoler, kecemasan, depresi ataupun gangguan kepribadian lainnya.

Setelah melakukan konsultasi dengan ahlinya, penderita juga bisa melakukan terapi perilaku. Pembentukan karakter dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal positif. Selain itu penderita juga harus mencoba untuk berinteraksi dengan orang lain agar tidak muncul gairah atau fantasi mengenai hal-hal yang berbau seksual.

Dalam melakukan terapi, seorang penderita hiperseks perlu mendapatkan bimbingan yang dilakukan secara terus menerus. Ini dilakukan agar setiap kali hasrat seksual muncul, hasrat tersebut dapat diredam dengan cara mengajak penderita berdiskusi.

Ingatlah, agar terapi perilaku dapat berhasil dan berjalan dengan bai, maka kuncinya adalah rajin dalam melakukan konseling. Selalu dampingi penderita dan pantau perkembangan perilaku seksualnya. Untuk beberapa kasus, penggunaan obat anti depresi juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apabila kalian melihat ada tanda-tanda perilaku hiperseks sejak dini, jangan ragu untuk melakukan konsultasi. Penanganan ketika perilaku ini masih berupa bibit jauh lebih mudah ketimbang perilaku yang sudah menjadi akar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *