Jarang Mengganti Celana Dalam ? Bahaya !
Kesehatan

Penyakit Yang Paling Sering Hinggap Di Kelamin Wanita

Memelihara kesehatan Vagina perlu dilakukan dengan benar. Vagina merupakan daerah yang sangat sensitif dan perlu dijaga kesehatannya. Jika kalian salah dalam merawat kesehatan vagina, bisa-bisa organ reproduksi kalian juga akan terganggu. Berikut ini adalah penyakit yang paling serang menyerang wanita khususnya di area kewanitaan.

1. Masalah Seksual

Biasanya untuk urusan seksual, masalah yang paling sering terjadi adalah rasa nyeri genital persisten. Untuk rasa nyeri ini terjadi ketika melakukan penetrasi saat berhubungan seksual ( dispareunia ). Hal ini menyebabkan otot pada area vagina menjadi kejang sehingga terasa nyeri.

2. Infeksi Seksual Yang Menular

Jika tidak menjaga kebersihan vagina dengan baik, maka penyakit seperti kutil kelamin, sifilis dan herpes akan mengancam ! Jika sudah terjangkit penyakit ini, maka penyembuhannya juga tidak akan mudah.

3. Vaginitis

Penyakit ini adalah infeksi yang mempengaruhi keseimbangan bakteri yang ada di vagina. Biasanya penyakit ini disebut sebagai vaginitis. Penyakit ini meliputi keputihan, bau, gatal serta nyeri dan mengeluarkan cairan lengket. Bakteri yang menyerang biasanya adalah Candida albicans dan juga trikomoniasis.

4. Prolaps Rahim

Penyakit ini biasanya diakibatkan karena ligamen pendukung dan jaringan ikat melemah. Hal ini menyebabkan kantung kemih tergelincir kedalam vagina.

5. Kondisi lain

Selain empat faktor diatas, biasanya kista juga bisa menyerang. Jika sudah terserang kista, maka akan ada rasa sakit yang berlebihan saat melakukan hubungan seksual. Jika tidak ditangani dengan baik, bukan tidak mungkin penyakit ini dapat berkembang menjadi kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *