Sebenarnya Berapa Sih Ukuran Penis Orang Dewasa ?
Kesehatan

Sebenarnya Berapa Sih Ukuran Penis Orang Dewasa ?

Tidak bisa kita pungkiri, bagi sebagian pria, besarnya penis yang mereka miliki memang menjadi hal yang sangat serius. Ini dikarenakan stigma masyarakat yang melekat dimana rasa kepuasan seksual dari wanita terletak dari besar kecilnya penis seorang pria. Sebenarnya tidak ada patokan ukuran penis yang dapat menunjukkan tingkat kejantanan seorang pria.

Ukuran penis yang dimiliki itu bervariasi, dan perlu kalian ketahui, ukuran penis tidak ada hubungannya dengan kejantanan. Jadi stigma masyarakat yang mengatakan bahwa kejantanan dilihat dari seberapa besar penis yang dimiliki itu tidak benar.

Penis seorang pria akan bertumbuh pada umur 13 hingga 18 tahun. Perkembangan ini akan berhenti ketika umur pria sudah menginjak 21 tahun. Lalu seharusnya berapa ukuran penis normal orang dewasa ?

Normalnya ukuran penis orang dewasa ketika lemas sekitar 5 hingga 10 cm, sedangkan untuk penis yang sedang ereksi sekitar 12 – 19 cm. Namun ada beberapa kasus dimana penis berukuran lebih kecil maupun lebih besar.

Banyak orang yang berpendapat bahwa ukuran penis dapat mempengaruhi performa seksual. Sebenarnya tidak semua urusan seks berhubungan dengan ukuran penis. Kenikmatan sebenarnya saat berhubungan itu terletak pada bagaimana anda merespon tubuh pasangan anda, dimana anda bisa melakukan hal yang tepat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh wanita. Jadi ukuran penis tidak selalu menjadi patokan kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *