Cara Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Kita
Kesehatan

Cara Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Kita

Istilah mencegah lebih baik daripada mengobati memang tepat adanya, termasuk dalam menjaga kesehatan mata. Mengapa demikian ? Seperti yang kita tahu, mata merupakan bagian tubuh yang memiliki peranan yang sangat besar bagi kita. Oleh karena itu, kesehatan mata harus terus dijaga, hal ini dilakukan agar kemampuan melihat mata tidak mengalami penurunan. Untuk menjaga kesehatan mata, kalian bisa melakukan hal berikut ini.

Pertama, rutin melakukan pemeriksaan mata. Menurut pakar kesehatan, setiap orang sebenarnya harus memeriksakan kondisi mata mereka setidaknya 2 kali dalam setahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan pada mata yang disebabkan oleh penyakit mata. Pemeriksaan mata juga sangatr dianjurkan untuk anak yang berusia 6 hingga 12 bulan untuk mengetahui kemungkinan terjadinya penurunan penglihatan yang dapat menggangu aktivitas sehari-harinya.

Hal yang paling sering kita lakukan adalah menatap layar televisi, komputer dan smartphone terlalu lama. Jika kalian ingin menjaga kesehatan mata, kalian perlu mengatur waktu dalam menatap monitor. Terlalu lama menatap monitor dapat mengakibatkan penurunan daya penglihatan.

Kalian juga bisa mengenakan kacamata hitam ketika berada di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung. Sinar ultraviolet yang terkena langsung ke mata dapat berakibat pada penyakit mata, misalnya saja katarak, kornea terbakar, makula degenerasi dan yang terparah adalah kanker kelopak mata.

Konsumsi suplemen mata secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin A. Seperti yang kita tahu, vitamin A sangat baik untuk mata. Oleh karena itu kalian bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin A secara rutin setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *